20 Serial Kartun Tahun 90an yang Bikin Kangen Masa Kecil

20 Serial Kartun Tahun 90an yang Bikin Kangen Masa Kecil




Hayoo ngaku.. siapa yang dulu pas hari minggu mantengin TV dari pagi hingga siang cuma karena menunggu serial kartun kesukaannya tayang?
Wah, pasti saat-saat itu sangat seru ya guys. Tidak bermain internet seperti sekarang, hanya mengandalkan kartun-kartun jadul untuk meningkatkan imajinasi masa kecil.
Nah, kali ini kami mau bikin kamu nostalgia lagi ke tahun 90an melalui serial kartun berikut ini.

Yuk Nostalgia Bareng Sama Kartun-kartun Ini

1. Crayon Shinchan

Crayon ShinchanCrayon Shinchan
Pasti gemas ya melihat tingkah nakal Shinchan dan kawan-kawannya. Pasti buat kamu yang suka nonton kartun ini di pagi hari, bakal kangen banget sama Shinchan ya.

2. Captain Tsubasa

Captain Tsubasa
Captain Tsubasa
Ngaku deh.. pasti kamu suka sepak bola karena menonton serial kartun Captain Tsubasa kan? Wah, kalau kartun ini sih memang sudah fenomenal sejak tahun 90an ya.
Menceritakan tentang Tsubasa Ozora dan kawan-kawannya yang berjuang untuk bisa menembus kejuaraan dunia. Tsubasa sendiri memang dikenal jago dalam hal mengolah bola, pasti kamu ingat dengan tendangan Drive Shoot kan?

3. Hachi

Hachi
Hachi
“Hachi anak yang sebatang kara.. Pergi mencari ibunya.. Di malam yang sangat dingin.. Teringat Mama..” Hayo siapa yang sesenggukan membaca kalimat tersebut?
Menceritakan tentang petualangan Hachi, lebah kecil yang mencari ibunya. Banyak adegan menegangkan dan sedih yang dialami Hachi dalam petualangannya mencari ibunya.

4. Yu-Gi-Oh!

Yu-Gi-Oh
Yu-Gi-Oh!Film ini penuh kontroversial ya, terdapat banyak logo iluminati di dalamnya. Tapi tentu tidak menutup keseruan dari serial kartun ini loh guys.
Menceritakan tentang Yugi Mutou, seorang anak polos yang diberi hadiah oleh kakeknya berupa kepingan puzzle antik yang disebut sebagai Millenium Puzzle.
Setelah berhasil menyusun puzzle tersebut, Yugi dirasuki oleh roh yang mendiami puzzle tersebut dan merubah Yugi menjadi pribadi yang lain bernama Yami Yugi.
Sejak berubah, Yugi sering ikut permainan kartu yang memanggil monster-monster untuk bertarung satu sama lain.

5. Pokémon

Pokemon
Pokemon
Wah, siapa yang nggak tau sama kartun fenomenal yang satu ini? Menceritakan tentang Satoshi dan teman-temannya yang berambisi menjadi Pokémon Master.
Pasti yang kamu ingat dari serial kartun ini selain Satoshi adalah Pikachu. Serial Pokémon hingga saat ini memiliki banyak series.

6. Detective Conan

Detective Conan
Detective Conan
Kalau kartun ini sih, sampai saat ini pun tetap eksis ya. Menceritakan tentang Shinichi Kudo, detektif profesional yang tubuhnya mengecil akibat racun yang diberi oleh orang misterius.
Akhirnya Shinichi berubah menjadi Conan, dan tetap menyelesaikan kasus-kasus kriminal.

7. Let’s & Go

Let's and Go
Let’s and Go
Pasti yang suka main Tamiya, sering menonton serial kartun ini kan? Retsu dan Go adalah kakak beradik yang menjadi tokoh utama dari kartun ini.
Sonic Saber, Magnum Saber, Super Astute Jr., Lightning Magnum, dan lainnya adalah sederet nama mobil Tamiya yang fenomenal di kartun ini.

8. Minky Momo

Minky Momo
Minky Momo
Momo adalah seorang anak yang memiliki kekuatan magic. Dia dapat merubah bentuk tubuhnya menjadi apa yang dia inginkan.
Suara yang dihasilkan ketika dia sedang berubah, mengingatkan kembali ke masa anak-anak ya.

9. Saint Seiya

Saint Seiya
Saint Seiya
Duh.. kangen banget sama film kartun yang satu ini. Ketika rilis, film ini sangat booming di Indonesia loh. Menceritakan tentang lima pendekar, yang disebut ‘Saint’ dan memiliki kekuatan dibalik armor miliknya.
Armor tersebut tentunya berasal dari rasi-rasi bintang para pemiliknya. Setiap Saint memiliki kekuatan yang disebut Cosmo.

10. Digimon

Digimon
Digimon
Hayoo.. siapa yang bangun pagi untuk menonton kartun ini? Yaps, Digital Monster atau yang lebih dikenal dengan singkatan Digimon adalah serial anak-anak yang populer pada tahun 90an.
Bisa dibilang kartun ini sering menjadi saingan dari kartun lainnya, yaitu Pokemon. Menceritakan tentang sekelompok anak yang masuk ke dunia digital dan bertemu dengan makhluk-makhluk digital.

11. Ninja Hatori

Ninja Hatori
Ninja Hatori
“Mendaki gunung.. lewati lembah.. sungai mengalir indah ke Samudra” Eitss, bacanya jangan sambil nyanyi ya, hehehe.
Serial Ninja Hatori memang sangat fenomenal banget guys. Menceritakan tentang persahabatan Kenichi dengan Hatori sang Ninja dari keluarga Kanzo.

12. Hamtaro

Hamtaro
Hamtaro
Kalau ingat-ingat kartun ini sih, kamu bakal kangen sama Hamster yang doyan makan biji bunga matahari ya.
Kegemasan bisa kamu lihat ketika menonton film ini, tingkah lucu Hamtaro dan teman-temannya bikin kamu ingin memelihara Hamster deh.

13. Dragon Ball

Dragon Ball
Dragon Ball
Hampir semua generasi 90an pasti tau kartun fenomenal ini. Yaps, Dragon Ball menceritakan tentang perjuangan Sun Goku, seorang anak laki-laki yang memiliki kekuatan besar dalam mencari dan melindungi 7 bola naga.
Di bantu dengan teman dan gurunya, perjuangan Goku menjadi semakin seru. Hingga saat ini sudah banyak seri lanjutan dari Goku, bahkan Goku sudah memiliki anak bernama Gohan.

14. Chibi Maruko-chan

Chibi Maruko Chan
Chibi Maruko Chan
Kalau mengingat kartun ini, pasti kangen sama aksi konyol Maruko ya. Kartun ini sendiri diangkat berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya.
Maruko adalah anak perempuan yang duduk di bangku kelas 3 SD. Dia memiliki watak pemalas dan bercita-cita menjadi pengarang manga.
Maruko memiliki seorang kakak yang sifatnya 360 derajat dibandingkan dia. Sakiko nama kakaknya, memiliki sifat pandai, tenang, dan disukai banyak orang. Hal itulah yang membuat Maruko iri terhadap Sakiko.

15. Sailor Moon

Sailor Moon
Sailor Moon
Waduh.. kalau kartun ini sih fenomenal banget ya. Apalagi jika mendengar kata-kata Usagi ketika ingin berubah menjadi Sailor Moon.
Menceritakan tentang 5 orang gadis dengan kekuatan alam dalam melawan berbagai musuh dari kegelapan. Selain itu mereka juga memiliki misi mencari Putri Bulan dan Kristal Perak.

16. Inuyasha

Inuyasha
Inuyasha
Keren! Itulah kata yang mungkin bisa ungkapkan ketika menonton kartun Inuyasha. Inuyasha sendiri merupakan seorang siluman.
Petualangan Inuyasha dibantu dengan teman-temannya yaitu Kagome, Miroku, Sango, dan Shippo dalam mengumpulkan serpihan-serpihan permata (shikon no tama) untuk menyelamatkan umat manusia.

17. Doraemon

Doraemon
Doraemon
Kalau yang ini sih kartun yang nggak ada matinya. Pasti kamu kenal kan dengan tokoh-tokoh seperti Doraemon, Nobita, Shizuka, Giant, dan Suneo?
Mulai dari aksesoris hingga tema LINE sering dijadikan orang-orang karena mem-favoritkan film kartun fenomenal ini.

18. Beyblade

Beyblade
Beyblade
Buat kamu yang gemar main gasing, pasti suka nonton Beyblade kan? Yaps, kartun ini menceritakan tentang sekelompok anak yang bertarung menggunakan gasing-gasing canggih.
Gasing-gasing tersebut bukanlah gasing biasa loh, mainan tersebut ternyata memiliki kekuatan super di dalamnya.

19. Hunter X Hunter

Hunter x Hunter
Hunter x Hunter
Kalau ini sih memang generasi 90an pasti pada tau ya. Menceritakan tentang Gon Freecss yang berusaha menemukan ayahnya Ging Freecss.
Bersama teman-temannya, Gon bertekad untuk menjadi Hunter yang hebat seperti Ayahnya.

20. Cyborg Kurochan

Cyborg Kurochan
Cyborg Kurochan
Nah, kalau kartun yang ini sih emang seru banget ketika ditonton. Menceritakan tentang Kuro-chan, seekor kucing yang diculik oleh Dr. Go untuk dijadikan bahan eksperimen.
Dr. Go mengubah Kuro-chan menjadi kucing Cyborg. Alih-alih dikendalikan, justru Kuro-chan berhasil melawan dan menjadi penyelamat orang-orang.

Comments

Popular posts from this blog

VIRAL! 8 Nama Lain Hantu Kuyang dari Berbagai Daerah dan Negara

INFINITE HOXOR

Cara Mencoba Hero Baru Tanpa Harus ke Advanced Server (Gratis)